Juri

Kementerian Pariwisata

Oneng Setya Harini

Ibu Oneng Setya Harini saat ini menjabat sebagai Direktur Pemberdayaan Masyarakat Destinasi Pariwisata di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dalam kesehariannya, penyandang gelar Master di bidang Manahemen ini aktif berinteraksi dengan kelompok masyarakat Sadar Wisata untuk melakukan edukasi terkait dengan standard pariwisata yang baik dan benar. Beliau merupakan perwakilan Indonesia untuk pertemuan ASEAN membahas mengenai Community Based Tourism di Siem Reap, Kamboja.

Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan

Noer Adi Wardojo

Bapak Noer Adi Wardjojo memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman di bidang lingkungan, serta gelar Master  of Science Degree untuk Managemen dan Kebijakan Lingkungan dari Rensselaer Polytechnic Institute (RPI), New York. Beliau pernah menjabat sebagai Komite Teknis untuk ISO Environmental Management System serta Ketua Komite Skema Sertifikasi Penyusun AMDAL dan Auditor Lingkungan Hidup untuk Ikatan Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (INTAKINDO). Saat ini beliau menjabat sebagai Kepala Pusat Standarisasi Lingkungan dan  Kehutanan – KLHK, serta aktif dalam beberapa organisasi seperti Komite Akreditasi Nasional (KAN) dan Asia Pacific Roundtable for Sustainable Consumption and Production (APRSCP).

Kementerian Perhubungan

Yudhi Sari Sitompul

Ibu Yudhi Sari Sitompul mengawali karir di Departemen Perhubungan pada tahun 1985. Pada tahun 2010 beliau dipercaya menjadi Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara. Pada penghujung 2014, Ibu Yudhi Sari dipercaya memimpin  Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug. Saat ini beliau menjabat sebagai Direktur Bandara di Kementerian Perhubungan.

Asosiasi Toilet Indonesia

Nani Sumaryati

Ibu Nani Sumaryati Soepangat merupakan ahli Teknik Lingkungan yang telah mendalami permasalahan air sejak tahun 1990. Selama lebih dari 30 tahun, lulusan Teknik Penyehatan Lingkungan dari Institut Teknologi Bandung ini melakukan edukasi terkait dengan manajemen air yang baik dan benar. Pada tahun 2005, beliau menjadi narasumber dan anggota tim juri nasional untuk penilaian Toilet Bersih Bandara Sapta Pesona. Dan sejak saat itu beliau aktif terlibat dalam kegiatan-kegiatan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya toilet yang bersih dan sehat termasuk pada tahun 2009 ketika beliau menjadi narasumber dan anggota tim juri untuk Green Hotel Awards dari Kementerian Pariwisata.

Green Building Council Indonesia

Prasetyoadi

Bapak Prasetyoadi (Tiyok)merupakan Direktur Pengembangan Rating Green Building Council Indonesia (GBC Indonesia). Beliau juga salah satu pendiri/Core Founder GBC Indonesia bersama dengan 49 profesional lain. Sebagai praktisi, Bapak Prasetyoadi telah menekuni dunia arsitektur semenjak tahun 1994 hingga dengan saat ini. Peraih gelar Master of Urban Development and Design dari Universitas New South Wales Australia serta lulusan Teknik Arsitektur ITB ini aktif dalam berbagai organisasi seperti Lembaga Pengengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN) sebagai Asesor Kompetensi Tenaga Kerja, Country Leader dari Council on Tall Building and Urban Habitat (CTBUH), serta Ahli Utama di Ikatan Arsitek Indonesia (IAI). Bersama dengan biro arsitek PDW, berbagai penghargaan yang telah diraih antara lain Juara 1 Sayembara Desain Tipologi Sekolah Jakarta serta BCI Asia Indonesia Top 10 Architects.

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia

Sudaryatmo

Sejak tahun 1991, Bapak Sudaryatmo memiliki kepedulian tinggi terhadap hak konsumen di Indonesia. Selama lebih dari 20 tahun, lulusan dari studi Ilmu Hukum Universitas Diponegoro ini terus mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai hak dan perlindungan konsumen. Sudah ada puluhan buku dan penelitian yang dibuat oleh Bapak Sudaryatmo terkait dengan hak-hak konsumen. Beliau juga merupakan anggota Perhimpunan Advokad Indonesia (PERADI). Bapak Sudaryatmo adalah anggota delegasi Indonesia dalam Consumers International World Congress di Santiago – Chile (1997), Sydney Australia (2007), dan Hongkong (2011).  Saat ini beliau menjabat sebagai Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

 

Copyright © 2015 Pixel Theme Studio. All rights reserved.